Saturday, April 6, 2013

4 Kemampuan yang harus dimiliki sebelum Sobat Menikah

Wedding
Alhamdulilah minggu cerah penuh semangat serta inspirasi masih kita nikmati hari ini, nah kali ini saya akan menuliskan beberapa kemampuan penting yang harus dimiliki sebelum anda memutuskan untuk berkeluarga atau menikah. ada banyak pasangan suami istri atau pasutri yang mengalami berbagai masalah dengan pasangan hidupnya mulai dari yang kecil sampai dengan hal yang besar, tak jarang pulang hal yang kecil menjadi besar dan hal yang besar malah semakin tidak ketulungan hemm.. hati-hati ya sobat :). meskipun saya sendiri belum berkeluarga tapi dengan artikel ini saya berharap saya akan semakin mengerti persiapan-persiapan apa saja yang harus kita perlukan untuk mematangkan niat kita untuk
menikah kelak. nah tanpa panjang lebar yuk mari kita belajar bersama.

1Mengontrol emosi

Anak-anak bisa dengan mudah menunjukkan emosi mereka. Namun tidak dengan orang dewasa. ORang dewasa memiliki kemampuan untuk mengontrol emosi mereka. Kemampuan ini sangat diperlukan ketika menikah. Akan ada saat Anda merasa marah dan tak bisa mengontrol diri Anda, lalu mengatakan hal yang tak seharusnya. Kemudian Anda akan menyesali apa yang telah dikatakan pada pasangan.

2Komunikasi

Manusia berkomunikasi setiap hari. Namun nyatanya komunikasi tak semudah kelihatannya. Dalam pernikahan Anda harus pintar berkomunikasi dengan pasangan. Tahu kapan harus berbicara, kapan harus mendengar, mengemas pesan dengan baik dan tidak menyakitkan. Karena kebanyakan masalah dalam pernikahan biasanya berasal dari kesalahpahaman ketika berkomunikasi.

3.  Penyelesaian masalah

Semua pasangan memiliki perbedaan. Mereka yang sukses dalam pernikahan adalah yang bisa menyelesaikan masalah mereka dengan menjembatani perbedaan. Pasangan yang sukses memulai dari 'caraku' dan 'caramu' namun akan selalu berakhir dengan 'cara kita'. Mereka berhasil menemukan solusi yang menguntungkan bagi kedua pihak, dan itu merupakan cara mereka sebagai pasangan. Anda harus memiliki kemampuan untuk bisa menyelesaikan masalah sebagai pasangan. Baik itu masalah kecil seperti memilih tempat kencan atau masalah besar seperti memilih rumah untuk ditinggali.

4. Berpikir positif

Tentu semua pernikahan akan mengalami masalah. Namun seperti apapun itu, ingatlah bahwa Anda dan pasangan selalu memiliki sisi positif. Setiap kali Anda tertawa bersamanya, setuju dan sejalan dengan pikiran pasangan Anda, menunjukkan apresiasi, dan berterima kasih atas yang dilakukan pasangan, Anda telah memberikan hal positif. Semakin sering Anda berfokus pada hal positif, maka semakin bahagia pernikahan Anda.

nah bagai mana' apakah sobat sudah memiliki kemampuan-kemampuan ini ??,  4 hal tersebut patut patur pertimbangkan untuk di pelajari jika sobat sekalian akan memutuskan untuk menikah atau berkeluarga, karna tak jarang pula berbagai permasalahan keluarga karam atau berahir di meja hijau karna beberapa hal tersebut inilah yang mungkin mereka tidak kuasai. semoga dengan ulasan singkat namun berantakan ini :D, sobat-sobat dapat menari kesimpulan bahwa : 

"DEWASA BUKAN DINILAI DARI BERAPA UMURNYA, TAPI GIMANA CARA MENYIKAPI SUATU MASALAH"

Salam Luar Biasa :D